Kesendirian And Being Introvert

                                                                                                                                                                        

          


         Kesendirian bukan berarti kesepian ya, it’s different. Gue mau bahas tentang kesendirian gue dan being introvert di kehidupan gue. kalo ada yang belum tau kesendirian itu apa, arti kesendirian menurut akun instagram Klee.id, kesendirian adalah kondisi seseorang yang menghabiskan waktunya sendirian dengan perasaan santai dan rileks tanpa merasa kesepian. Dalam keseharian, i love being alone, walaupun di rumah gue gabakal bisa banget untuk menyendiri, karena ada kakak gue, but most of the time, gue akan menyempatkan menyendiri. Menyendiri versi gue adalah ketika, kakak gue atau orang tua gue jalan atau ada acara dan meminta gue untuk menemani mereka, gue akan meminta untuk turunin di suatu tempat, ntah itu mal atau taman. Nantinya gue akan jalan berkelana sendirian, atau sekedar nongkrong di restoran atau di kafe. Sebenernya, ibu gue selalu melarang untuk selalu jalan-jalan sendiri, bahkan beliau selalu tanya, “ adek emang ga punya temen apa? temen-temen SMP? SMA? masa gaada semua”, and i always answer it with “ga, adek gapunya temen.”, bukan berarti in real life gue gaada temen. Tapi, emang ada waktunya aja kalo mau main sama temen-temen lainnya.

Kesendirian gue ini juga buat temen-temen gue terheran, kok ada orang yang seneng banget kemana-mana sendirian tanpa rasa bingung. Jujur aja gais, gue juga kalo lagi jalan bingungnya buangett, suka bingung ini kemana, jalan ini bener apa ga, dan semacamnya. Tapi, gue yaudah bodo amat,hahaha. Kaya seru aja gitu kemana-mana sendirian tanpa harus ribet, karena kan kita cuma bawa diri sendiri gitu, dan seru aja liat lingkungan sekitar pas lagi jalan, karena gue suka ngamatin aja orang-orang yang lewat, ntah itu fashionnya, what they do, apapun deh, nantinya itu gue tulis di buku yang selalu gue bawa. Kalo jalan-jalan sendirian tuh enaknya, bisa nyobain makanan-makanan gitu, hunting makanan, haha. Cobain deh, sekali-kali jalan sendiri, experience nya tuh ada, kayak bingung sendiri pas di jalan, dan masih banyak lagi. 


Being Introvert, gue gatau sih sebenerna gue introvert atau ga, kadang gue introvert parah, tapi kalo udah kenal deket, jiwa ekstrovert keluar, apa gue ambivert? Gue suka berada dalam kesendirian, dalam kelompok bisa, tapi kelompok kecil gitu, gabisa banget dalam lingkungan yang luas, rasanya tuh capek kalo di tempat rame banget. Beda lagi kalo gue sendirian di tempat rame. Di tempat keramaian itu buat gue cepet capek, mungkin karena harus bersosialisasi kali ya. Apa mungkin juga sifat gue yang pemalu parah dan takutan, takut bersosialisasi. Gue selalu mikir apa yang orang lain bakal mikirin tentang gue, gabagus sih sebenernya. Being Intovert, menurut gue tuh ya asik-asik aja, karena bisa jadi lebih tau tentang diri sendiri dan melakukan apapun untuk diri sendiri, am i wrong? 


Jujur aja gue nulis di blog, gatau mau buat konsep apa, i mean, gue ga pinter nulis, gatau banyak hal, jadi gue hanya bisa menulis mengenai keresahan, journey, atau apapun yang mau gue tulis di blog ini, siapa tau ada yang sama atau apa gitu, hahaha.🙈🙉🙊


Komentar

Postingan Populer